Fakultas KIP | UTP Surakarta > Berita > Kegiatan Kemah Bakti di Kampoeng Karet Karanganyar

Kegiatan Kemah Bakti di Kampoeng Karet Karanganyar

Kemah Bakti Mahasiswa (KBM) merupakan kegiatan yang dilaksanakan Senat Universitas Tunas Pembangunan. Dimana kegiatan ini disamping melaksanakan Pengabdian Masyarakat, juga lebih difokuskan untuk mempererat tali sillaturahmi diantara mahasiswa baru dengan mahasiswa tingkat atas (senior), serta alumni UTP, dimana peserta dalam kegiatan ini kurang lebih 1400 orang. KBM  UTP merupakan aplikasi dari Tridharma Perguruan Tinggi yang sejatinya merupakan kewajiban dari mahasiswa dan Perguruan Tinggi itu sendiri.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 30 Juli s/d 31 Juli 2019, yang mana keberangkatan peserta.Kegiatan ini diselenggarakan di daerah Kampung Karet, Dengan serangkaian kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

Kemah Bakti Mahasiswa merupakan KBM dengan peserta terbanyak dalam sejarah KBM di Kampus Merah Ini. Panitia memberikan warna pada kegiatan ini dengan merancang kegiatan yang bervariasi. Selama 1 hari di lapangan peserta melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari acara kebersamaan di gugus masing-masing, games, yel-yel, pengabdian di serta pengabdian langsung kepada masyarakat setempat.

Alhamdulillah selama kegiatan ini berlangsung dalam keadaan tertib, lancar aman dan terkendali sampai pulang dengan membawa kenangan yang tak terlupakan.