Fakultas KIP | UTP Surakarta > Berita > Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo Berhasil Meraih PIALA PANCASILA 2019 ☄ NYALAKAN POTENSI, BANGKITKAN PRESTASI ☄

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo Berhasil Meraih PIALA PANCASILA 2019 ☄ NYALAKAN POTENSI, BANGKITKAN PRESTASI ☄

JOGJA—Kesebelasan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo akan menghadapi tim Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo di partai final turnamen sepak bola antaruniversitas bertajuk Piala Pancasila di Stadion Pancasila, Jogja, pada Jumat (22/11) siang.
UTP yang berstatus juara bertahan akan bermain mati-matian untuk mempertahankan gelar dari sang penantang. UTP meraih tiket final setelah mengalahkan STKIP dengan skor tipis 1-0 pada laga yang berlangsung Kamis (21/11) siang. Gol tunggal UTP dicetak Bowo.
Sejak awal kompetisi, UTP memang menargetkan mampu mempertahankan gelar juara. Namun, tim lawan di partai final yaitu UNS telah menunjukkan permainan ciamik sepanjang laga. UTP jelas pantas waswas atas performa sesama tim asal Kota Solo tersebut.
Walau demikian, Asisten Pelatih UTP, Yony Edi, mengatakan timnya akan mempersiapkan diri seperti biasa. Menurutnya, hal terpenting sebelum laga final adalah menjaga kondisi sebaik mungkin. “Pemain kami minta jaga kondisi sehingga di laga final bermain maksimal,” ujarnya saat dihubungi Espos, Kamis.
Manajer kesebelasan UNS, Rumi Iqbal Doewes, mengatakan timnya terlebih dahulu mendapat tiket ke babak final saat mengalahkan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dengan skor 2-0 pada Kamis pagi. Dua gol UNS disumbangkan oleh Widi Kusmantoro.
Ia optimistis timnya tahun ini bisa merebut gelar juara. Apalagi, timnya telah mengetahui kekuatan tim lawan.
“Kami memang tidak ada persiapan khusus di partai final. Melawan UTP, kami sudah biasa main dengan tim tersebut. Saya berharap anak-anak bisa menjaga tren positif di kompetisi ini. Semoga anak-anak juga tidak over confidence,” papar dia. (Ivan Andimuhtarom/JIBI) dan Pertandingan di Menang kan Oleh UTP Solo…