Fakultas KIP | UTP Surakarta > S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga

S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga

Visi

“Menjadi Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang unggul dijiwai patriotisme, kepeloporan, dan kemandirian”

Misi

  1. Mengembangkan cipta, rasa dan karsa dalam mewujudkan penataan peserta didik untuk mendalami kaidah-kaidah keilmuan melalui kinerja kelembagaan untuk meningkatkan daya saing secara nasional
  2. Penyelenggaraan akademik berbasis IPTEK pembelajaran modern keolahragaan sebagai pribadi manusia sehat baik jasmani dan rohani yang mengutamakan tanggung jawab, semangat belajar, pelayanan kerjasama, keterbukaan dan kesadaran akan hak serta kewajiban yang bersumber pada cita-cita akan kebenaran, kejujuran dan keadilan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  3. Memajuka dan mengembangakan ilmu pengetahuan dan teknologi, menghasilkan llusan dan memberikan pelayanan melalui proses pendidikan yang diwarnai bobot keilmuan sehingga mampu menyiapkan sarjana pendidikan olahraga yang bisa memenuhi harapan, kebutuhan dan tuntutan masyarakat.
  4. Dengan adanya globalisasi dan perubahan pada tatanan Negara (reformasi) yang selalu dituntun akuntabilitas dan transparasi serta dimana permasalahan semakin komplek, maka prodi pendidikan kepelatihan olahraga dituntut profesionalisme yang tinggi dalam penguasaaan teori dan praktek ketrampilan bidang pendidikan jasmani dan olahraga

Tujuan

Tujuan Akademik

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat atau pendidik yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang berbudi pekerti luhur, kepribadian mantap dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan
  2. Menyiapkan peserta didik yang mengutamakan peningkatan dan perluasan wawasan ilmu pengetahuan dalam mengembangkan kegiatan tetaah kaidah dalam upaya menemukan kebenaran atau menyelesaikan masalah dalam ilmu pengetahuan dan teknologi

Tujuan Profesional

  1. Menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan atau ketrampilan profesional dalam menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mengupayakan penggunaan untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan memperkaya budaya nasional
  2. Pendidikan proporsional yang diarahkan pada kesiapan penerapan keahlian tertentu, untuk membentuk sikap dan perilaku yang dibutuhkan peserta didik dalam berkarya menurut tingkat keahlian keahlian berdasarkan ilmu dan ketrampilan yang dikuasai. Yang dijiwai patriotisme, kepeloporan dan kemandirian